f

JASA PEMBUATAN TAMAN SURABAYA GRAHA FAMILY- CITRALAND- PAKUWON- BUKIT DHARMO GOLF SURABAYA

desain taman sebagai tahap awal pengerjaan taman - tukang taman surabaya
TUKANG TAMAN SURABAYA- WISATA BUKIT MAS SURABAYA BARAT.


Jasa pembuatan taman surabaya- keterkaitan antara unsur kaku ( hardscape) atau sering disebut elemen keras dari sebuah bangunan akan senada jika unsur lembut (softscape) dalam hal ini adalah taman saling mendukung,

Jasa desain taman surabaya DF landscape akan mewujudkan keterkaitan antara kedua unsur tersebut, mulai dari mengkonsep awal desain taman, estimasi budget, pemilihan material taman, lighting pencahayaan dan finishing pengerjaan.

1. Tukang taman surabaya - Konsep desain awal taman
    Hal ini diperlukan sebagai awal dari proses pembuatan taman, mengkonsep sesuai keinginan owner dan lokasi yang tersedia, pemilihan konsep ini perlu karena konsep taman berbeda. konsep taman minimalis berbeda dengan konsep taman klasik, konsep taman dengan sinar matahai full berbeda dengan konsep taman dengan sinar matahari kurang. maka konsep awal desain taman merupakan tahap awal yang akan berkaitan dengan proses-proses selanjutnya.

2. Tukang taman surabaya- Estimasi budget.
    Hal selanjutnya setelah menentukan konsep desain adalah mengestimasikan budget yang tersedia, beda halnya dengan sketsa desain kontruksi. desain landscape atau taman bersifat fleksibel, jadi material yang ada didesain bisa di opsikan lain atau diganti dengan tanaman lain. untuk itu budget bisa menyesuaikan dan bisa dioptimalkan.

3. Tukang taman surabaya- Pemilihan material taman.
    Pada umumnya material dalam pembuatan taman dibagi menjadi 2 yaitu meterial keras ( Hardscape) dan metrial lunak (Soft scape/Landscape). material keras adalah material taman yang bersifat keras/ kaku, ini bukan menjadi hal wajib dari sebuah taman, akan tetapi akan terasa kurang jika unsur keras ini tidak dimasukkan, terutama pada konsep desain taman minimalis modern, unsur keras ini meliputi batu, pot dll. sedangkan meterial lunak atau softscape adalah meterial taman yang bersifat lunak, ini manjadi hal wajib dari sebuah taman, dalam hal pembuatan taman yang bagus pemilihan material tanaman harus ada center of view atau view utaman dari sebuah taman, biasanya tanaman yang menjadi center of view adalah tanaman besar atau tanaman langkah, jadi kalau kita melihat taman hal pertama yang akan dilihat adalah tanaman tersebut, setelah menentukan center of view hal kedua dalam menentukan material taman untuk material lunak adalah memilih cover ground, pemilihan coverground atau penutup tanah/ semak harusnya menyesuaikan jenis tanaman yang menjadi center of view.

4. lighting pencahayaan dan finishin pengerjaan
    karena taman tidak hanya dinikmati waktu siang, bahkan dewasa ini dengan kesibukan yang super sibuk dikawasaan perkotaan besar seperti jakarta dan surabaya, praktis sebagian hari dihabiskan dikantor, untuk itu menikmati taman hanya bisa dilakukan pada malam hari, hal ini berpengaruh terhadap lighting atau pencahayaan taman tersebut. pencahayaan yang bagus dari sebuah taman adalah sesuai dengan karekter taman tersebut, karakter taman rumah berbeda dengan karakter lighting taman kota. maka dari iru pencahayaan sangat penting untuk mendukung suasana intim dari sebuah taman dimalam hari.

suaana taman siang hari- tukang taman surabaya

suasana taman siang hari- tukang taman surabaya


suasana taman malam hari- tukang taman surabaya


     




Social Media Sharing by CB Bloggerz

Tidak ada komentar:

Posting Komentar